Madrid – Meski lolos ke babak 16 besar Liga Champions, Real Madrid tak bisa menutupi fakta bahwa musim ini mereka menghadapi masalah. Tapi Zinedine Zidane percaya situasi akan berubah.

Madrid menutup fase grup Liga Champions dengan kemenangan 3-2 atas Borussia Dortmund di Santiago Benabeu, Kamis (7/12/2017) dini hari WIB. Tapi mereka harus puas finis runner-up di Grup H karena tumbang bersaing dengan Tottenham Hotspur.

Meski masih melaju di Liga Champions, Madrid justru tersendat di La Liga. Cristiano Ronaldo dkk. sudah empat kali bermain setara dan dua kali menelan kekalahan dalam 14 pertandingan. Dengan 28 poin, Madrid tertahan di posisi empat klasemen dan tertinggal delapan angka dari Barca.

Jelang undian babak 16 besar Liga Champions, Zidane mengungkapkan optimismenya akan performa Madrid. Siapa pun lawan yang didapat, Zidane yakin Madrid sudah ada dalam kondisi dan performa yang lebih baik.

“Saya yakin bahwa pada Februari kami akan baik-baik saja,” Zidane mengatakan seperti dikutip Marca.

“Setelah jeda, kami akan baik-baik saja. Kami menantikan undian di hari Senin meski lawan yang sulit akan didapat.”

“Saya tidak peduli lawan yang kami hadapi, ini tidak akan dimainkan sampai Februari,” dia menambahkan.

Undian babak 16 besar Liga Champions akan dilakukan di markas UEFA di Nyon, Swiss, pada Senin (11/12/2017) mendatang. Sementara pertandingannya baru akan dimainkan pada 13-14 dan 20-21 Februari 2018.

(nds/mrp)


NO COMMENTS