Paris – Angel Di Maria tepat berusia 29 tahun pada 14 Februari ini. Ada kado terindah untuknya lewat performa luar biasa saat Paris St-Germain melumat Barca.

Di Maria tampil sebagai starter saat PSG menjamu Barca di leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Parc des Princes, Rabu (15/2/2017) dinihari WIB tadi.

Sebagai andalan di lini serangan PSG, Di Maria jelas punya tugas untuk mengobrak-abrik penjagaan Barca malam itu dan tugas itu dituntaskan dengan sangat baik.

Di Maria-lah yang mengawali kemenangan 4-0 PSG di pertandingan tersebut lewat free kick pada menit ke-18. Bola mengarah tepat ke pojok kiri gawang dan Marc-Andre Ter Stegen hanya terpaku melihatnya.

Selanjutnya Di Maria benar-benar jadi mimpi buruk untuk Barca lewat gol keduanya pada pada menit ke-55 sekaligus membawa PSG unggul 3-0 saat itu. Sebelumnya Julian Draxler mencetak gol kedua PSG di akhir babak pertama.

Gol keempat PSG dibuat Edinson Cavani pada menit ke-72 sekaligus melapangkan jalan tim ibukota itu ke perempatfinal.

Dilansir Squawka, Di Maria yang bermain sejam itu sudah terlibat dalam 10 gol dari 14 pertandingan bersama PSG di Liga Champions. Rinciannya adalah tujuh gol dan tiga assist.

Di Maria dicatat Opta jadi pemain Argentina kedua yang bikin dua gol ke gawang Barca di Liga Champions setelah Abel Balbo (Fiorentina) pada 1999.

“Kami tidak bisa membayangkan apakah ada malam yang lebih baik dari ini,” ujar Di Maria seperti dikutip situs resmi UEFA.

“Unggul 4-0 atas Barca di hari ulang tahunku itu luar biasa. Pertandingan sempurna,” sambungnya.

“Kemenangan jadi sesuatu yang pantas dari pertandingan seperti hari ini. Tapi kami tahu bahwa kami bisa bikin empat gol,” tutup Di Maria.

(mrp/nds)


NO COMMENTS