Turin – Barca memang punya trio MSN di lini depan. Tapi Los Cules harus mewaspadai trio pemain depan milik Juventus yang jadi lawan di Liga Champions.

Barca dan Juve akan saling beradu kuat untuk memperebutkan tiket ke semifinal Liga Champions. Juve lebih dulu jadi tuan rumah di Juventus Stadium tengah pekan ini sebelum gantian melawat ke Camp Nou pekan depan.

Tentu saja Barca lebih diunggulkan mengingat kualitas pemain yang dimiliki serta pengalaman di kompetisi ini. Apalagi Barca punya trio Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar yang selalu jadi ancaman bagi lini belakang tim manapun, termasuk Juve yang dikenal punya tembok kokoh di depan Gianluigi Buffon.

Messi jadi topskorer Barca musim ini dengan 43 gol, disusul Suarez dengan 32 gol, dan Neymar dengan 15 gol.

Tapi Juve sendiri tak gentar karena mereka juga punya trio ujung tombak yang tak ant menang hebatnya dalam diri Paulo Dybala, Gonzalo Higuain, dan Mario Mandzukic.

Trio ini sendiri belum lama dibentuk oleh Massimiliano Allegri sejak mematenkan formasi 4-2-4- belakangan ini. Higuain berperan sebagai target didukung Mandzukic sebagai defensive forward serta Dybala yang banyak berperang sebagai ujung tombak lubang.

Higuain punya 27 gol disusul Dybala dengan 14 gol dan Mandzukic dengan tujuh gol.

“Tentu saja saya akan memilih rekan-rekan saya,” ujar winger Juve, Juan Cuadrado, di situs resmi klub.

“Siapa yang paling baik di antara ketiganya? Tidak ada satupun. Dybala tidak lebih baik ketimbang Mandzukic. Mandzukic tidak lebih baik dari Dybala,” sambungnya.

“Semua pemain ingin membawa sesuatu yang berbeda di tim ini dan itulah kekuatan kami. Kami bermain sebagai keluar dan kami sama-sama bertarung hingga akhir,” tutupnya.

(mrp/raw)


NO COMMENTS