Jakarta – Diego Maradona berada di ruang ganti Napoli sebelum laga dengan Real Madrid. Motivasi yang datang dari sang legenda tetap tak mampu membuahkan kemenangan.

Kedatangan Maradona ke Santiago Bernabeu ternyata bukan sekadar menyaksikan langsung laga Madrid kontar Napoli, Kamis (16/2/2017) dinihari WIB. Dari foto-foto yang beredar di media sosial, pria 56 tahun itu ikut memberi arahan dan motivasi ke pemain Napoli sebelum masuk ke lapangan.

Di akhir pertandingan penjaga gawang Napoli, Pepe Reina, ditanyai apa yang disampaikan mantan pelatih timnas Argentina tersebut. “Maradona menyorong kami dan menyuruh kami agar bermain untuk fans kami,” bebernya seperti dikutip Football Italia.

Terlibatnya Maradona ternyata sudah direncanakan pelatih Partenopei, Maurizio Sarri. Baginya sangat penting para pemain bisa dapat masukan dari sang legenda.

Akhirnya keinginan itu tercapai. Legenda Napoli menyempatkan diri berada di lingkaran pemain Napoli sebelum memulai laga. Faktor itu membuat klub asal kota Naples bisa bermain baik di awal hingga curi gol lebih dulu lewat Roberto Insigne.

“Maradona berbicara selama sekitar 30 detik, tapi punya efek positif karena kami memulai pertandingan dengan baik,” tutur Sarri, dikutip dari Marca.

Meski sudah dapat suntikan semangat dari Maradona, mental Napoli runtuh saat Madrid samakan skor di menit 19 lewat gol Karim Benzema. Di babak kedua tim besutan Sarri semakin tidak berdaya dengan tumbang 1-3 berkat gol tambahan dari Toni Kroos dan Casemiro.


(din/cas)


NO COMMENTS