Roma – Penampilan Real Madrid kala unggul atas Osasuna disoroti. Mereka dinilai menghadapi risiko besar kala bertemu Napoli di Liga Champions.

Madrid akan menjamu Napoli dalam laga leg pertama 16 besar Liga Champions, Kamis (16/2/2017) dinihari WIB. Los Blancos diingatkan untuk tampil lebih baik ketimbang saat unggul 3-1 atas Osasuna, Minggu (12/2) dinihari WIB tadi,

Salah satu yang menjadi sorotan eks pelatih Madrid Fabio Capello adalah gol penyeimbang Osasuna yang dicetak Sergio Leon. Barisan benteng Madrid gagal melakukan perangkap offside, yang bikin sang pemain dengan mudah menceploskan bola ke gawang Keylor Navas.

Lemahnya koordinasi lini belakang Madrid juga terlihat sepanjang laga. Menurut catatan whoscored, Madrid menerima 11 tembakan dan delapan di antaranya mengarah ke gawang. Madrid sendiri melepaskan 12 upaya, hanya separuh yang tepat target meski membuahkan lebih banyak gol.

Penjagaan yang longgar ini diharapkan pria 70 tahun tersebut untuk tidak terulang lagi ketika menjamu Napoli. Jika tidak, Capello memperkirakan Dries Mertens bakal leluasa mengeksploitasi Madrid. Mertens sejauh ini sangat berbahaya bersama Partenopei dengan 20 gol dari 29 penampilan musim ini.

“Jika Real Madrid melakukan kesalahan yang sama seperti malam tadi, Mertens dan Napoli akan mengancam gawang mereka secara langsung kapan saja,” ujar Capello seperti dilansir Football Italia.

“Dengan cara Mertens melakukan tusukan, dia bisa dengan mudah berhadapan satu lawan satu dengan Navas. Sergio Ramos juga, dia tidak terlihat di laga malam ini,” tandas pria yang juga pernah menangani AC Milan, AS Roma, dan Juventus ini.

(raw/raw)


NO COMMENTS