Gent – Tottenham Hotspur pulang dengan kekalahan 0-1 dari lawatannya ke Gent. Gol Jeremy Perbet jadi pembeda di pertandingan ini.

Spurs bertandang Ghelamco Arena, Jumat (17/2/2017) dinihari WIB di laga leg pertama babak 32 besar Liga Europa. Meski cukup dominan dengan penguasaan bola hingga 55%, tapi Spurs cukup kesulitan mengancam gawang tuan rumah.

Spurs total melepaskan 13 percobaan dengan empat yang mengarah ke gawang. Sementara Gent punya 11 upaya dan hanya dua yang tepat target, tapi berbuah satu gol.

Spurs lebih dulu mengancam lewat Dele Alli dan Harry Kane di awal laga. Tapi upaya Alli pada menit ke-11 itu melenceng tipis ke kiri gawang, sementara sepakan Kane masih mudah diantisipasi penjaga gawang Gent Lovre Kalinic.

Gent sempat merespons dengan percobaan Samuel Gigot dan Brecht Dejaegere. Namun keduanya belum mengarah ke gawang Spurs.

Spurs coba terus menekan, tapi kesulitan menciptakan ancaman. Sejumlah percobaan dari luar kotak penalti terbukti tak berjalan efektif hingga babak pertama berakhir.

Empat menit babak kedua berjalan, Spurs nyaris membuka keunggulan. Sepakan Kane dari dalam kotak penalti menyambut umpan Alli mengarah ke gawang, tapi akhirnya cuma menghantam tiang.

Tapi justru Gent yang pada prosesnya mencetak gol. Danijel Milicevic melakukan tusukan di sisi kiri dan melepaskan umpan ke Perbet di tengah. Upaya pertama Perbet sempat terhalang Ben Davies, tapi dia lantas menyambar kesempatan keduanya dan menaklukkan Hugo Lloris.

Sebuah peluang lain untuk Gent didapatkan di menit ke-76. Sepakan Danijel Milicevic dari dalam kotak penalti dengan cemerlang dihalau Lloros.

Gent lantas berangsur-angsur merapatkan penjagaan. Spurs pun kian kesulitan menembus dan menciptakan kans. Sampai laga tuntas, tak ada lagi gol tercipta.

Dengan hasil ini, Gent punya bekal bagus menatap leg kedua di markas Spurs. Partai leg kedua akan digelar pada 24 Februari mendatang.

Susunan pemain:

Gent: Kalinic, Gigot, Mitrovic, Asare (Gershon 80′), Foket, Dejaegere, Esiti, Saief, Milicevic, Simon (Ojim 74′), Perbet (Coulibaly 75′)

Spurs: Lloris, Davies, Dier, Alderweireld, Walker, Dembele (Son 68′), Wanyama, Alli, Winks (Eriksen 80′), Sissoko (N’Koudou 71′), Kane

(raw/mfi)


NO COMMENTS