Barca – Meski unggul telak atas The Blues, Barca tak menjalani laga mudah. Ernesto Valverde menyebut timnya mesti waspada setiap saat dengan ancaman The Blues.

Barca unggul telak 3-0 saat menjamu The Blues di Camp Nou, Kamis (15/3/2018) dinihari WIB. Kemenangan meyakinkan itu memastikan Blaugrana ke perempatfinal dengan agregat 4-1.

Tampil di hadapan pendukung sendiri, Barca turut diuntungkan gol cepat Lionel Messi pada menit ketiga. Gol itu memaksa The Blues bermain lebih agresif dan berani, sehingga meninggalkan celah besar di penjagaan.

Namun di lain sisi, Barca menjadi kerap tertekan. The Blues punya sejumlah situasi bagus, di antaranya dari Marcos Alonso, Willian, N’Golo Kante, dan Antonio Ruediger.

Pressing The Blues juga membuat Barca tak bisa leluasa menguasai bola. Mereka cuma menorehkan persentase sebesar 53%, jauh dari rata-rata sejauh ini yakni 61,5% di La Liga dan Liga Champions.

Efisiensi menjadi faktor pembeda di pertandingan ini. Barca menorehkan tujuh tembakan tepat target dari delapan upaya. Sementara The Blues hanya punya tiga tembakan mengarah ke gawang dari 14 percobaan.

Selain itu, keberadaan Messi juga jelas berpengaruh.

“Mereka merupakan tim yang sesungguhnya, mereka punya para pemain luar biasa dan kami sejak awal tahu ini akan sangat sulit. Mereka menunjukkan betapa tangguhnya mereka untuk dihadapi dan ini adalah salah satu laga tersulit di musim ini,” ungkap Valverde.

“Seperti di leg pertama, kami mengontrol. Kami tampil baik tapi Anda bisa melihat bahwa mereka selalu membawa sebuah ancaman. Kami harus bersusah payah sampai titik akhir,” tambahnya di situs resmi UEFA.

—–

Dapatkan 10 merchandise menarik dari detikcom, dengan mengikuti survei ini.

(raw/rin)



NO COMMENTS