Madrid – Liga Champions menjadi kompetisi yang paling mungkin dimenangi Real Madrid. Cristiano Ronaldo menyebut gelar juara akan cukup menyelamatkan musim El Real.

Setelah sukses besar di 2016/17, Madrid terjun bebas. Los Blancos baru saja terhenti di perempatfinal Copa del Rey serta tercecer jauh dalam persaingan gelar juara La Liga.

Saat ini Madrid mengumpulkan 35 poin dengan satu laga di tangan, tertinggal 19 poin dari lawan abadinya Barca di puncak klasemen. Pasukan Zinedine Zidane ini bahkan terancam Villarreal yang menempati posisi kelima karena hanya terpisah satu angka.

Kompetisi La Liga masih menyisakan separuh jalan, secara matematis peluang juara Madrid memang belum tertutup meski kurang realistis. Sementara itu, di Liga Champions Madrid sukses melangkah ke babak 16 besar dan akan berjumpa dengan Paris St. Germain.

Madrid memiliki rekor impresif di kompetisi tersebut dengan meraih tiga gelar juara dalam empat musim terakhir. Ronaldo berpendapat titel Liga Champions berarti sangat penting bagi timnya.

“Kalau kami bisa memenangi Liga Champions di akhir musim, ini akan menjadi sebuah tahun yang luar biasa,” ucap Ronaldo kepada media China, Doonqiudi, sebagaimana dilansir Marca.

“Kami memang tidak memulai musim dengan baik di La Liga dan kami kecewa. Tidak ada yang senang dengan hal itu. Tapi kami mesti bekerja keras untuk Liga Champions karena itu adalah trofi terpenting bagi kami.”

“La Liga memang akan sulit, tapi kami tidak bisa menyerah bahkan ketika kami sudah membuang banyak poin sejak awal musim. Kami harus terus berusaha.”

(rin/mfi)



NO COMMENTS