Paris – Paris St-Germain mendapat kabar buruk jelang duel dengan Barca. Kapten sekaligus bek tengahnya Thiago Silva dipastikan absen.

Silva sebelumnya sudah absen ketika PSG unggul 3-0 atas Bordeaux hari Jumat lalu pada Ligue 1. Bek 32 tahun itu mendapat cedera betis.

Setelah 2-3 hari berlalu, Silva rupanya belum pulih dari cedera tersebut. Alhasil dia harus dicoret dari skuat yang dipersiapkan menghadapi Barca di leg pertama babak 16 besar Liga Champions tengah pekan ini.

Sebagai gantinya, PSG akan memainkan bek 21 tahun Presnel Kimpembe untuk berduet dengan Marquinhos sebagai tembok di depan penjaga gawang Alphonse Areola.

Kerugian tentunya untuk PSG mengingat Silva adalah andalan di lini belakang. Musim ini bek asal Brasil itu sudah tampil 26 kali di seluruh kompetisi dengan torehan enam gol.

Pelatih Barca Luis Enrique dalam konferensi pers beberapa jam sebelumnya menyebut absennya Silva boleh jadi bakal menguntungkan timnya.

“Hal itu sudah saya pelajari, bahwa Thiago Silva mungkin tidak akan bisa bermain,” ujar Enrique seperti dikutip Soccerway.

“Dia adalah salah pemain penting tim itu. Jujur saya suka jika pemain bintang bisa bermain. Itu akan membuat pertandingan menjadi lebih seru,” sambungnya.

(mrp/mfi)


NO COMMENTS