Paris – Paris St-Germain punya rekor pertemuan kurang oke dengan The Catalans di Liga Champions. Tapi Les Parisiens tak ingin gagal lagi di kesempatan ketiga ini.

PSG dan Barca akan saling bertemu di babak 16 besar Liga Champions. PSG akan jadi tuan rumah lebih dulu di Parc des Princes, Rabu (15/2/2017) dinihari WIB nanti sebelum gantian tandang ke Camp Nou tiga pekan kemudian.

Secara kualitas skuat tentu PSG dan Barca boleh dikatakan nyaris sebanding. PSG punya Edinson Cavani dan Angel Di Maria di lini serang sementara Barca punya trio Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar.

Namun jika melihat rekor pertemuan, Barca tentu akan lebih diunggulkan mengingat dari sembilan kali duel di kompetisi Eropa, hanya dua kekalahan diderita tim asal Catalan itu.

Bahkan dalam lima tahun terakhir, PSG dua kali dikandaskan Barca di fase knockout pada musim 2012/2013 dan 2014/2015.

Meski demikian, Unai Emery selaku pelatih PSG tak mau anak asuhnya merasa gentar dengan catatan buruk itu dan yakin kali ini mereka bisa menyingkirkan Barca.

“Semua orang tahu The Catalans. Kami sudah menganalisa mereka dan mereka juga sudah menganalisa kami. Saya sudah bekerja keras untuk meracik taktik dan kami merasa tidak inferior,” ujar Emery seperti dilansir Soccerway.

“Kami punya beberapa pemain top yang ingin membuat sejarah dengan PSG. Duel antara pemain akan jadi kunci. Taktik sangat penting, tapi ini semua soal bagaimana memenangi duel di lapangan,” sambungnya.

“Laga ini jadi kesempatan bagus untuk kami menunjukkan kelas kami. Kesepatan kami untuk unjuk gigi. Ini penting karena Liga Champions adalah misi penting kami.”

“Kami harus memikul tanggung jawab itu dan melakukan segalanya untuk unggul. Kami ingin menguji diri kami menghadapi tim terbaik di dunia.”

“Saya sangat optimistis, saya yakin dengan pemain saya. Akan sulit untuk kami, tapi sama juga untuk The Catalans,” tutup Emery yang baru dua kali unggul dari 22 pertandingan kontra Barca.

(mrp/mfi)


NO COMMENTS