Paris – Bek Paris Saint-Germain Maxwell menilai ada dua hal utama bagi timnya untuk bisa menaklukkan The Catalans, yakni tampil solid dan efektif memanfaatkan kesempatan.

PSG akan menjamu Barca di Parc de Princes, Rabu (15/2/2017) dinihari WIB pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Hasil di laga kandang ini bakal krusial untuk mengukur seberapa besar kans Les Parisiens lolos ke perempatfinal.

Mereka perlu menghindari kebobolan agar tak dirugikan dalam head to head gol tandang. Selain itu, kemenangan jelas akan memudahkan langkah mereka, salah satunya karena bakal memancing Barca untuk tampil lebih agresif pada leg kedua.

Maxwell menekankan timnya perlu bermain dengan kukuh saat bertahan, menutup celah-celah agar tak diekploitasi Barca. Setelah itu, PSG bisa mencoba memanfaatkan ruang-ruang terbuka yang ditinggalkan Barca untuk mencuri kesempatan.

“Kami sudah selalu berhasil menciptakan peluang-peluang melawan Barca. Dalam hal mendapatkan penguasaan bola, itu lebih sulit. Mereka punya banyak kualitas dan tahu bagaimana memberikan masalah untuk tim manapun,” kata Maxwell di situs resmi klub.

“Kami tahu apa yang bisa diharapkan, tapi jika kami bisa tetap solid di belakang, kami tahu bahwa kami akan punya kans-kans mencetak gol di sisi lain lapangan.”

“Secara taktik, kami perlu menganalisis tim ini dengan baik dan mencari sebuah cara untuk mengambil keuntungan dari ketika kami punya situasi unggul dan ketika tidak. Tentu saja kami akan beradaptasi saat di lapangan, tapi secara keseluruhan kami perlu efektif. Itu yang terpenting,” tambahnya.

(raw/cas)


NO COMMENTS