London – Real Madrid jadi salah satu tim yang paling difavoritkan menjadi juara Liga Champions musim ini. Namun, menurut Mauricio Pochettino, Madrid belum tentu finis pertama di fase grup.

Madrid masuk grup maut setelah tergabung bersama Tottenham Hotspur, Borussia Dortmund, dan APOEL di Grup H. Mempertimbangkan kekuatan keempat tim, Madrid diprediksi akan menjuarai grup ini, sementara posisi runner-up akan diperebutkan Spurs dan Dortmund.

Prediksi seperti ini sangat wajar mengingat Madrid adalah tim dengan gelar Piala Champions/Liga Champions terbanyak, 12 buah. Selain itu, Los Blancos juga menjadi juara tiga kali dalam empat musim terakhir.

Akan tetapi, Pochettino tak mau pasrah begitu saja dan cuma mengejar posisi runner-up di bawah Madrid.

“Secara teori, Madrid seharusnya finis pertama dan tim-tim lain berusaha finis kedua. Tapi, sepakbola bukan soal teori. Ambisi kami adalah memenangi setiap laga,” ujar manajer Spurs itu seperti dikutip Soccerway.

“Real Madrid berada di level yang berbeda. Mereka menjuarai Liga Champions dua musim terakhir, jadi ini adalah realitas yang berbeda. Saya pikir ini akan menjadi grup yang amat kompetitif,” tambah Pochettino.

Di pertandingan 1, Spurs akan menjamu Dortmund di Wembley, Kamis (14/9/2017) dinihari WIB. The Lilywhites berharap kali ini bisa melewati fase grup setelah musim lalu langsung gugur.

“Musim lalu adalah pengalaman pertama kami di Liga Champions. Itu adalah pengalaman yang sangat menyakitkan karena kami tidak berada di level yang seharusnya. Tapi, sekarang itu bukanlah alasan,” kata Pochettino.

(mfi/raw)

NO COMMENTS