Madrid – Karim Benzema akhirnya bikin gol lagi. Ujung tombak Real Madrid itu kini memiliki catatan persentase gol lebih baik daripada rekan satu timnya, Cristiano Ronaldo.

Benzema mencetak satu gol saat Real Madrid saat menundukkan Napoli dengan skor 3-1 di partai leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (16/2/2017) dinihari WIB.

Foto: Reuters / Juan Medina

Pemain asal Prancis tersebut membuat El Real menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-18 dalam pertandingan yang dilangsungkan Santiago Bernabeu. Tim tamu lebih dulu memimpin melalui Lorenzo Insigne di menit delapan.

Gol tersebut sekaligus mengakhiri puasa gol Benzema yang kali terakhir sebelum ini menjebol gawang lawan pada 12 Januari di ajang Copa del Rey, dalam skor 3-3 lawan Granada.

Pada rentang waktu setelah gol itu dan sebelum kini akhirnya bikin gol lagi, Benzema cuma mendonasikan satu assist buat Real Madrid — akhir pekan lalu dalam kemenangan 3-1 atas Osasuna di La Liga.

Minimnya produktivitas Benzema tersebut, secara special menyoal posisinya sebagai salah satu pemain depan, sempat membuatnya turut menuai kritikan dan cibiran bahkan dari pendukung Madrid sendiri di Bernabeu.

[Baca juga: Benzema Menjawab Kritik]

Maka, sebuah catatan Opta yang menyertai gol Benzema ke gawang Napoli dinihari tadi menjadi sebuah fakta menarik di antara kritikan tersebut.

Benzema, menurut catatan itu, kini memiliki persentase satu gol setiap 120 menit di Liga Champions. Itu lebih baik daripada Ronaldo — satu gol setiap 122 menit.

[Baca juga: Puasa Gol Ronaldo Berlanjut, Lewati 500 Menit]

Memang dalam hal jumlah gol Benzema masih bertekuk lutut jauh dari Ronaldo dengan 51 gol berbanding 95 gol. Tapi tetap membanggakan karena cuma ada empat pemain dalam sejarah Liga Champions, dengan torehan minimal 20 gol, yang memiliki persentase gol per menit lebih baik ketimbang Benzema.

(krs/din)


NO COMMENTS