Roma – AS Roma memiliki hasrat besar untuk lolos ke perempatfinal Liga Champions, terlepas dari kondisi tak mudah yang mereka hadapi. Lolos akan mengembalikan momentum mereka.

Roma takluk 1-2 dari Shakhtar Donetsk pada leg pertama babak 16 besar. Meski begitu, satu gol tandang menjadi modal bagi mereka untuk tampil di Olimpico pada leg kedua, Rabu (14/3/2018) dini hari WIB.

Giallorossi juga sedang dalam momentum bangkit. Setelah takluk dua kali berturut-turut dari Shakhtar dan AC Milan, mereka mampu mengalahkan Napoli dan Torino di dua laga berikutnya.

Untuk lolos ke perempatfinal, Roma cuma harus unggul 1-0 atas Shakhtar di Olimpico. Pelatih Eusebio Di Francesco berharap target tersebut tercapai.

“Kami melakukan terlalu banyak kesalahan ketika bertahan di leg pertama. Kami tak boleh melakukan itu lagi,” ujar Di Francesco seperti dikutip Football Italia.

“Kami memiliki satu target yang akan dikerjakan secara kolektif meski sosok seperti (Edin) Dzeko bisa jadi sangat menentukan. Kami tidak terlalu konsisten dalam 90 menit. Tapi, saya harap semua yang kami lalui menjadi pelajaran sehingga kami tak membuat kesalahan,” tuturnya.

“Kami harus unggul dan tak bisa cuma pasif. Lolos ke perempatfinal sangat penting untuk mengembalikan momentum, tak hanya untuk kami tapi juga klub secara keseluruhan,” kata Di Francesco.

“Saya harap kami memiliki pemain ke-12 di lapangan nanti. Roma tak terbiasa dengan laga-laga selevel ini, tapi saya tetap berharap melakukan sesuatu yang penting bersama para pemain ini,” katanya.

(mfi/mfi)



NO COMMENTS