Jakarta – Keberhasilan menyabet titel juara La Liga membuat Real Madrid kini sudah dekat dengan sebuah rekor yang berusia lebih dari setengah abad.

Madrid baru saja mendapatkan titel juara liga pertamanya dalam lima tahun. Di klasemen akhir, Los Blancos memperoleh 93 poin hasil 38 pertandingan unggul tiga poin dari Barca di posisi kedua.

Namun, El Real belum pernah meraih gelar ganda di Spanyol dan di Eropa pada satu musim yang sama. Terakhir kali Madrid mencapainya ialah musim 1957-58 saat menjuarai liga dan Piala Eropa [format lama Liga Champions]. Demikian dilansir BBC Sport.

Pada musim ini, Madrid sangat mungkin mengawinkan gelar juara liga dengan Liga Champions. Akan tetapi, Madrid mesti bisa mengalahkan Juventus dalam final Liga Champions yang akan digelar di Cardiff, Minggu (4/6/2017) dinihari WIB.

“Sejauh ini merupakan musim yang menyenangkan dan kami lebih menginginkan final di Cardiff,” ucap pemain tengah Madrid Isco di situs resmi klub. “Kami akan mengerahkan segalanya.”

“Kami benar-benar menantikan pertandingan final. Kami sedang menuju ke sana dalam bentuk yang sangat baik dan perasaan yang baik. Bentuk terlihat begitu bagus menurut pendapatku.”

Adapun rekor lain yang akan diciptakan Madrid apabila mampu mengalahkan Juve. Madrid akan jadi tim pertama yang bisa melindungi gelar juara Liga Champions.

“Kami bisa mendapatkan gelar ganda, melindungi gelar juara dan masuk dalam sejarah Liga Champions. Ini adalah motivasi besar dan tinggal satu langkah lagi,” cetus Isco.

(rin/mfi)


NO COMMENTS