Turin – Juventus dan Real Madrid kembali berhadapan di Liga Champions setelah final tahun lalu. Kali ini keduanya akan berduel di babak perempatfinal.

Hasil undian babak perempatfinal Liga Champions di Nyon, Jumat (16/3/2018) malam WIB mempertemukan Juventus dengan Madrid. Baru musim lalu keduanya bertemu di laga puncak.

Dalam final yang berlangsung di Cardiff, Juventus bertekuk lutut dengan skor telak 1-4. Hasil tersebut bisa jadi bekal yang bagus untuk Los Blancos, memberikan mereka suntikan kepercayaan diri karena belum berlalu terlalu lama.

Namun Juventus juga punya catatan lain, di mana klub Turin ini cuma bertekuk lutut dua kali dalam delapan pertandingan terakhir lawan Madrid.

Wakil Presiden Juventus Pavel Nedved percaya hasil di final tahun lalu takkan memengaruhi kedua tim, karena kali ini laga digelar dua kali. Meski demikian dia mengaku pertandingan bakal berjalan berat, apalagi Miralem Pjanic dan Medhi Benatia akan absen di leg pertama.

“Saya tak merasa kedua tim akan terpengaruh hasil dari final musim lalu. Ini adalah tipe pertandingan yang berbeda, kami akan berduel selama 180 menit,” kata Nedved dikutip AS.

“Saya rasa kami bisa merepotkan mereka, meskipun kami tahu akan ada banyak kesulitan untuk kami, termasuk dua dari para pemain penting kami yang diskors untuk leg pertama,” tambahnya.

Leg pertama akan digelar di Allianz Stadium, Rabu (4/4/2018) sementara leg kedua berlangsung di Santiago Bernabue (12/4).

—–

Dapatkan 10 merchandise menarik dari detikcom, dengan mengikuti survei ini.

(raw/mfi)



NO COMMENTS