Manchester – Manajer Red Devils Jose Mourinho mempertanyakan keberadaan Ajax Amsterdam di Liga Europa. Ia menyebut Ajax harusnya tak ada di ajang itu.

Ajax merupakan lawan MU di final Liga Europa yang akan berlangsung di Friends Arena, Solna, tanggal 27 Mei mendatang. Maka bukan tak mungkin pernyataan Mourinho ini bernuansa mind games atau psy war.

Manajer asal Portugal itu mempertanyakan keberadaan Ajax di Liga Europa, setelah tampil di kompetisi itu akibat kegagalan di fase play-off Liga Champions — akibat menyerah agregat 2-5 dari Rostov.

Tim-tim yang menyerah di fase itu memang masih berkesempatan tampil di fase grup Liga Europa. Mourinho tampaknya menilai hal itu kurang tepat.

“Mereka adalah tim Liga Champions, mereka berasal dari Liga Champions. Saya selalu tidak setuju dengan hal itu. Saya pikir tak seharusnya sebuah tim memainkan dua kompetisi Eropa dalam satu musim,” kata Mourinho seperti dikutip Telegraph.

“Jika Anda tidak lolos (ke Liga Champions), saya pikir mereka harus pulang saja. Kami finis kelima (di Premier League) tahun lalu. Kami masuk ke Liga Europa. Kami memulai Liga Europa dari awal musim dan harus berusaha untuk sampai sini,” tegasnya.

(krs/krs)


NO COMMENTS