Basel – Zlatan Ibrahimovic sudah bermain untuk Red Devils. Kendati demikian, pemain 36 tahun itu disebut Jose Mourinho belum siap bermain sejak awal.

Ibrahimovic baru saja pulih dari cedera lutut. Dia sudah menepi sekitar tujuh bulan untuk memulihkan kondisi kebugarannya.

Pertandingan melawan Newcastle United menjadi penanda comeback Ibrahimovic. Bermain selama 13 menit saat MU menjamu The Magpies di Old Trafford, Minggu (19/11/2017) dinihari WIB.

Menatap pertandingan melawan Basel di pertandingan V Liga Champions, Mourinho menegaskan bahwa Ibrahimovic akan diberi kesempatan bermain lebih lama. Tapi, dia belum akan menjadi starter saat menjalani pertandingan di St Jakob-Park, Kamis (23/11) dinihari WIB.

“Zlatan menghuni bangku cadangan di laga besok. Dia butuh bermain dan dia sangat berguna untuk kami,” kata Mourinho di Sky Sports.

“Andai kami berada di posisi bisa unggul, seperti kami saat melawan Newcastle, kami memerlukan dia di lapangan. Karena dia bisa melindungi bola, dia menjaga penguasaan. Dia berada di area di mana dia memberi stabilitas untuk tim.”

“Anda itu tak unggul, kehadirannya di lapangan akan penting dan bakal positif baginya bisa bermain bersama Lukaku. Wajarnya, dia akan bermain dan saya akan bilang akan lebih nyaman lagi untuknya untuknya bisa bermain lebih lama dibandingkan laga terakhir.”

“Alih-alih 15 (menit), saya akan bilang 20, 25. Tapi, (dia) tidak dalam kondisi bisa bermain sejak awal,” dia menambahkan.

(cas/mfi)


NO COMMENTS