Milan – Kiprah AC Milan di Liga Europa akan dimulai malam nanti. Rossoneri akan memainkan pertandingan kualifikasi Liga Europa melawan tim asal Rumania, Craiova.

Milan lolos ke Liga Europa usai tertolong jatah tiket dari Coppa Italia. Karena dua finalis Coppa Italia (Juventus dan Lazio) sudah mendapatkan tempatnya di kompetisi Eropa musim depan, maka tiket dari juara Coppa Italia diserahkan kepada klub yang ada di posisi tertinggi di luar lima besar.

Milan akan memulai Liga Europa 2017/2018 dari babak kualifikasi ketiga. Tim arahan Vincenzo Montella itu akan lebih dulu tandang ke markas Craiova di leg pertama, Kamis (27/7) malam waktu setempat atau Jumat (28/7) dinihari WIB, sebelum gantian jadi tuan rumah di leg kedua, Kamis (3/8).

Sebelum menghadapi Craiova, Milan sudah ‘pemanasan’ dengan berpartisipasi di ajang International Champions Cup. Dalam dua laga yang dijalani, Milan tunduk 1-3 dari Borussia Dortmund dan unggul 4-0 atas Bayern Munich.

Menghadapi Craiova, Montella sudah mempelajari calon lawannya itu. Dia pun meminta Milan untuk tampil agresif sejak awal.

“Kami sedikit tertingal dari Craiova dalam hal kebugaran, jadi harus agresif dan sangat berkonsentrasi. Craiova pintar secara taktik dengan sistem yang bervariasi dalam dua fase pertandingan. Mereka harus diserang, kalau tidak, kami akan kesulitan,” ujar Montella seperti dilansir Football Italia.

“Saya tahu segalanya soal Craiova, cara pelatihnya, bagaimana mereka bermain, dan fakta bahwa kami harus memotong saluran operannya. Pemain-pemain seperti (Alexandru) Baluta bisa melukai kami.”

“Saya merasakan tekanan yang tepat sekarang, tapi juga rasa penasaran, karena saya tidak sabar untuk melihat tim saya di lapangan,” katanya menambahkan.

(nds/din)


NO COMMENTS