London – Setelah sukses menjuarai Premier League musim ini, The Blues menatap Eropa di 2017-18. Cesc Fabregas yakin The Blues akan mampu bicara banyak di Liga Champions.

The Blues pernah tampil sebagai juara Liga Champions pada 2011-12. Namun, The Blues absen di musim ini karena finis kesepuluh di Premier League 2015-16.

Dengan keberhasilan menjuarai liga, Fabregas dkk. akan otomatis melaju ke babak utama kompetisi antarklub paling elite di Eropa itu. Fabregas pun optimistis dengan laju The Blues.

“Kami sepenuhnya merasa kami bisa melakukan sesuatu di Liga Champions,” ungkap Fabregas di The Guardian. “Liga Champions akan menjadi sebuah target besar untuk kami. Sekarang, akhir-akhir ini Anda melihat tim-tim Inggris kesulitan di kompetisi itu.”

Bagi klub-klub Inggris, Liga Champions menjadi tantangan yang amat besar. Setelah sukses The Blues itu, belum ada lagi wakil Liga Primer yang mampu mengangkat ‘Si Kuping Besar’. Tingkat daya saing dan banyaknya turnamen dinilai menjadi faktor yang turut memengaruhi.

“Anda bisa melihat bahwa enam tim bisa memenangi liga dengan mudah. Siapa pun di antara itu bisa. Kemudian beberapa dari mereka akan bermain di Liga Europa, Liga Champions. Kemudian Anda masih memiliki Piala Liga, Piala FA,” sambung pemain tengah The Blues ini.

“Liga-liga lain tidak memiliki pertandingan-pertandingan tambahan seperti itu, trofi-trofi tambahan seperti itu dan pertandingan-pertandingan tambahan yang sulit.”

“Memang akan sulit untuk bersaing tapi kami merasa kami bisa menjadi kuat di musim depan, tidak hanya di Premier League tapi juga di Liga Champions. Aku yakin kami akan memperkuat tim kami,” imbuh eks pemain The Gunner dan The Catalans ini.”

(rin/raw)


NO COMMENTS