Dortmund

Suporter AS Monaco menunjukkan solidaritas besarnya pada Borussia Dortmund. Alih-alih kecewa karena pertandingan ditunda, mereka malah menyanyikan dukungan.

Pertandingan Dortmund dengan Monaco di babak delapan besar Liga Champions diputuskan ditunda hanya beberapa jam sebelum kickoff. Langkah tersebut diambil lantaran terjadi serangan pada bus yang membawa pemain Borussia Dortmund.

Tertundanya pertandingan tak bisa dipungkiri mengecewakan fans, terlebih pendukung Monaco yang sudah melakukan perjalanan jauh dari negaranya. Tapi tidak ada aksi merusak atau tindakan-tindakan lain sebagai ekspresi kekecewaan.

Sebaliknya, pendukung Monaco justru menyanyikan yel-yel saat masih berada di dalam stadion. Mereka meneriakkan ‘Dortmund…Dortmund’ sebagai bentuk dukungan pada skuat besutan Thomas Tuchel yang baru saja jadi korban serangan.

Tertundanya pertandingan itu juga memunculkan sebuah gerakan yang mengundang simpati. Banyak pendukung Dortmund menawarkan rumah mereka untuk diinapi oleh suporter Monaco. Melalui hastag #badforawayfans suporter Dortmund menawarkan akomodasi gratis bagi pendukung Monaco yang ingin tetap menyaksikan laga.

Laga tunda Dortmund dengan Monaco akan dilangsungkan Kamis (13/4/2017) dinihari WIB nanti.

(din/fem)


NO COMMENTS