Anderlecht – Tampil mengontrol, pun banyak menciptakan peluang, Red Devils cuma bikin satu gol di kandang Anderlecht. Hasil sebanding 1-1 pun harus puas diterima.

MU punya cukup banyak peluang untuk bisa membuat Anderlecht mendapatkan pukulan amat telak, saat bertandang ke Stade Constant Vanden Stock, Jumat (14/4/2017) dinihari WIB. Skuat Jose Mourinho mengontrol pertandingan meski sempat sedikit kerepotan di awal.

Mereka melepaskan 16 tembakan, tujuh di antaranya mengarah ke gawang. Tapi hanya satu gol yang bisa diciptakan. Sementara dalam penguasaan bola, MU dominan dengan penguasaan sebesar 64%.

Sementara itu di akhir pertandingan, konsentrasi MU juga turun sehingga kebobolan. Itu adalah satu-satunya upaya Anderlecht yang mengarah ke gawang dari 12 percobaan.

Meski membawa pulang gol tandang menatap leg kedua di Old Trafford pekan depan, fakta bahwa ada potensi besar memenangi laga ini namun gagal dimanfaatkan membuat Mourinho kesal. Dia menyoroti performa lini serangnya, plus kelengahan di menit-menit akhir sehingga kecolongan.

“Kami harus mengunci laga-laga. Kami punya peluang-peluang, kontrol pertandingan, tapi… kami tidak mencetak gol-gol… kami mengambil risiko,” ujar Mourinho kepada BT Sport.

“Ada banyak ruang untuk ‘membunuh’ lawan, peluang-peluang bagus. Banyak peluang yang tidak kami maksimalkan karena sentuhan yang buruk, sentuhan yang ceroboh, sontekan, keputusan-keputusan buruk di sepertiga akhir.

“Juga, sebelumnya ada tim dengan organisasi permainan yang bagus di belakang, tapi satu kesalahan saja dan kami dihukum,” tambahnya dikutip BBC.

(raw/mfi)


NO COMMENTS