Milan – Juventus sudah memperbaiki skuat untuk mewujudkan ambisi meraih trofi Liga Champions. Mereka diyakini memang merupakan salah satu kandidat juaranya.

Sejak kembali ke Liga Champions delapan tahun lalu, Juve belum mampu mewujudkan ambisi untuk menjadi juara. Kans terbaik mereka untuk menjadi kampiun ada di musim 2014/2015.

Kala itu, The Old Lady mampu memjejak ke final. Tapi, Juve gagal juara setelah ant menang dari The Catalans.

Menatap musim ini, Juve sudah melakukan belanja besar. Mereka menjual Paul Pogba dengan nilai transger 120 juta euro, untuk mendatangkan pemain kelas satu seperti Gonzalo Higuain dan Miralem Pjanic.

Dengan kedalaman skuat Juve saat ini, eks pemain AC Milan, Andriy Shevchenko, menilai bahwa Juve merupakan salah satu tim kandidat kuat Liga Champions.

“Ada enam atau tujuh tim yang mempunyai kesempatan unggul, termasuk Juventus,” kata Shevchenko di Corriere dello Sport.

“Dibandingkan tahun lalu, mereka sudah berkembang naik dalam kedalaman dan kualitas skuat. Saat Anda mempunyai alternatif yang bagus, Anda bisa melakukan rotasi dengan sedikit kekhawatiran dan terus menjaga performa level tertinggi.”

“Apakah mereka akan memenangi Scudetto? Jelas, karena mereka mempunyai tim terbaik dan pelatih pintar seperti (Max) Allegri,” imbuhnya.

(cas/krs)


NO COMMENTS