Manchester – Red Devils mengusung misi ganda di final Liga Europa. Juan Mata berharap agar The Red Devils tak memainkan laga malam Jumat.

MU harus berlaga di Liga Europa karena finis di posisi lima musim lalu. Kendati manajer ‘Setan Merah’, Jose Mourinho, acap kali mengeluhkan rancangan, mereka sukses melaju ke babak final.

Pengalaman di Liga Europa musim ini tampaknya tak ingin dijalani Mata lagi di musim depan.

“(Bagaimana pun caranya) kami masih ingin bermain di kompetisi Eropa. Semoga itu di (Liga Champions) hari Selasa dan Rabu, daripada di hari Kamis (di Europa League). Tapi jika harus memainkan laga hari Kamis, ya kami akan memainkan laga Kamis dan itu tak boleh menjadi alasan untuk tak mencoba memenangi gelar juara,” kata Mata di Soccerway.

“Jelas Anda tak mempunyai waktu banyak untuk melakukan recovery seperti yang seharusnya Anda miliki, dan kami sudah menjalani itu musim ini. Tapi, saya pikir klub dan uang (yang mereka punya) akan membantu kami untuk mendapatkan skuat yang lebih besar dan bersiap untuk kompetisi yang lain,” tambahnya.

Mata pernah mempunyai pengalaman memenangi Liga Europa bersama The Blues di musim 2012/2013. Oleh karena itu, pemain asal Spanyol itu ingin mengulang kesuksesan itu bersama MU di musim ini.

MU akan berhadapan dengan Ajax Amsterdam dalam laga final yang berlangsung di Friends Arena, Stockholm, Swedia, Kamis (25/5/2017) dini hari WIB. Mata ingin merengkuh trofi sekaligus tiket ke Liga Champions musim depan.

“Liga Champions merupakan kompetisi terbaik dan ini merupakan klub yang seharusnya bermain di sana setiap musim,” kata Mata.

“Sekarang kami bermain di Liga Europa dan andai kami memenangi itu seperti yang saya lakukan beberapa tahun lalu (saat The Blues mengalahkan Benfica di tahun 2013), merupakan bonus ganda, karena itu menjadi raihan sebuah trofi dan tempat di Liga Champions. Jadi, ini sangat penting buat kami,” imbuhnya.

(cas/rin)


NO COMMENTS