Madrid – Real Madrid akan berhadapan dengan Juventus di final Liga Champions. Pelatih Madrid Zinedine Zidane menyebut bahwa timnya bukan favorit.

El Real melaju ke partai puncak untuk dua kali berturut-turut setelah menyingkirkan Atletico Madrid dengan keunggulan agregat 4-2. Hasil itu diperoleh setelah Madrid tunduk di semifinal kedua 1-2 yang digelar di Vicente Calderon, Kamis (11/5) dinihari WIB.

Bagi Madrid, pertemuan dengan Juventus di Cardiff pada 3 Juni itu akan menjadi yang pertama dalam 19 tahun. Khususnya bagi Zidane, akan menjadi ajang reuni dengan bekas klubnya semasa masih menjadi pemain.

Melawan Juve, Madrid memang unggul pengalaman. Akan tetapi, Bianconeri begitu tangguh di musim ini dengan baru kebobolan tiga gol dalam 12 pertandingan di sepanjang turnamen.

“Real Madrid sepenuhnya bukan favoritnya. Sangat sulit mencetak gol melawan tim Juve ini,” ujar Zidane kepada Mediaset Premium.

“Penjagaan juga bukan satu-satunya kekuatan mereka. Mereka punya para ujung tombak yang hebat pula.”

Zidane pernah menghabiskan lima musim di Turin, sebelum hijrah ke Madrid dengan nilai yang memecahkan transfer pemain termahal di dunia pada 2001. Selama berseragam ‘zebra’, Zidane meraih dua Scudetto.

‘Saya menjadi seorang manusia dan pemain yang lebih baik di Juventus. Mereka adalah klub hebat. Itu akan menjadi final yang menakjubkan, kami punya jalur yang mirip dan kedua tim layak ke final,” imbuh Zidane.

(rin/cas)


NO COMMENTS