The Reds – Ant menang telak di kandang The Reds menipiskan peluang Manchester City untuk lolos ke semifinal Liga Champions. Akan tetapi, Pep Guardiola masih yakin timnya bisa membalikkan keadaan.

City tumbang telak pada pertandingan leg pertama perempatfinal di Anfield, Kamis (5/4/2018) dinihari WIB. Meski lebih unggul dalam penguasaan bola, The Citizens digebuk tim tuan rumah dengan skor 0-3.

Tiga gol The Reds pada pertandingan ini tercipta di babak pertama, masing-masing lewat Mohamed Salah di menit ke-12, Alex Oxlade-Chamberlain di menit ke-21, dan Sadio Mane di menit ke-31.

“Yang saya katakan kepada para pemain saya adalah kami harus jadi diri sendiri dan memulai pertandingan dengan cara itu. Kami harus bermain dengan karakter,” ujar Guardiola di situs resmi City.

“Lalu skornya 0-2 dan secara mental itu berat. Menghadapi situasi tertinggal 0-2 di Anfield, Anda harus punya karakter kuat. Sepuluh menit terakhir di babak pertama dan pada babak kedua, kami bermain baik,” tambahnya.

“Kami tak menciptakan banyak peluang, tapi The Reds juga tak membuat peluang di babak kedua. Tapi, hasilnya sudah bicara. Selamat untuk The Reds,” kata Guardiola.

Ant menang dengan skor telak membuat City harus bekerja sangat keras di leg kedua yang akan dilangsungkan di Etihad Stadium pada pekan depan. Mereka harus mengalahkan The Reds dengan selisih minimal empat gol untuk membalikkan keadaan.

“Tak ada yang percaya kami akan lolos. Kami akan meyakinkan diri kami sendiri untuk melakukan itu besok,” kata Guardiola.

“Saya sangat yakin kepada tim saya. Mereka telah menunjukkan kepada saya begitu banyak hal bagus di sepanjang musim,” ujarnya.

City sebelumnya unggul 5-0 saat menjamu The Reds di ajang Premier League pada bulan September lalu.

(mfi/cas)




NO COMMENTS