Manchester – Skuat Manchester City di Liga Champions mengalami perubahan untuk babak knockout. City memasukkan dua pemain baru, Gabriel Jesus dan Yaya Toure.

Dalam skuat berisi 21 pemain yang didaftarkan City ke UEFA, Gabriel Jesus dan Toure menggantikan Ilkay Guendogan dan Kelechi Iheanacho. Dicoretnya Guendogan sangat wajar mengingat pemain tengah asal Jerman itu mengalami cedera lutut parah dan diperkirakan absen hingga akhir musim.

Sementara itu, Iheanacho tetap bisa dimainkan oleh City meski telah dicoret dari skuat. Pasalnya, striker asal Nigeria itu sekarang memenuhi syarat untuk masuk “List B”, yang jumlahnya tak dibatasi, yaitu lahir pada atau setelah 1 Januari 1995 dan telah membela klub selama dua tahun tanpa terputus sejak ulang tahun ke-15-nya.

Di awal musim, City tak mendaftarkan Toure untuk menghadapi fase grup Liga Champions. Hal itu kemudian memicu perselisihan antara Pep Guardiola dan agen Toure, Dimitri Seluk, serta berujung pada pembekuan si pemain.

Namun, permasalahan itu sekarang sudah jadi masa lalu. Toure sekarang justru tampil reguler dan menjadi salah satu pemain andalan Guardiola di lini tengah. Toure pun membalas kepercayaan sang manajer dengan performa impresif, termasuk satu gol dari tendangan penalti saat City menggulung West Ham 4-0, Kamis (2/2/2017) dinihari WIB.

Gabriel Jesus dan Yaya Toure Masuk Skuat City di Liga ChampionsFoto: REUTERS/Eddie Keogh

Sementara itu, Gabriel Jesus baru saja bergabung dengan City setelah dibeli dari Palmeiras. Striker belia asal Brasil itu mencetak gol pertamanya untuk City pada laga melawan West Ham.

City akan menghadapi AS Monaco di babak 16 besar Liga Champions. The Citizens akan lebih dulu jadi tuan rumah pada 21 Februari sebelum gantian melawat ke Monako pada 15 Maret.

Skuat City di Liga Champions:

Penjaga gawang: Claudio Bravo, Willy Caballero

Bek: Bacary Sagna, Vincent Kompany, Pablo Zabaleta, Aleksandar Kolarov, Gael Clichy, John Stones, Nicolas Otamendi

Pemain tengah: Fernando, Raheem Sterling, Yaya Toure, Jesus Navas, Kevin De Bruyne, Fabian Delph, Leroy Sane, David Silva, Fernandinho

Ujung tombak: Nolito, Sergio Aguero, Gabriel Jesus

(mfi/rin)


NO COMMENTS