Lisbon – Borussia Dortmund sudah menganalisis dan belajar dari kekalahan mengejutkan di Bundesliga akhir pekan lalu. Dortmund kini fokus ke laga lawan Benfica di Liga Champions.

Secara mengejutkan Dortmund tunduk 1-2 ketika dijamu tim juru kunci Darmstadt di partai pekan 20 Bundesliga pada akhir pekan lalu.

“Kami sudah menelaah pertandingan itu; kami menganalisis segalanya bersama-sama,” kata kapten Dortmund Marcel Schmelzer di UEFA.com.

“Kami telah mendapat pemahaman (mengenai kekalahan itu) dan kami tak bisa ant menang dalam pertandingan macam ini,” imbuhnya.

Dortmund kini akan menyambangi Estadio da Luz markas Benfica untuk menjalani partai leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (15/2/2017) dinihari WIB. Sebagian kalangan memfavoritkan Dortmund yang di fase grup melenggang seraya membuat 21 gol — sebuah rekor di fase tersebut.

“Kami ada di 16 besar dan itu membuat pertandingan ini jadi sangat sulit,” ujar Schmelzer.

“Tak masuk akal membicarakan favorit di laga penyisihan semacam ini. Kami harus mempersiapkan diri dengan baik demi bisa membawa pulang hasil bagus,” sebutnya.

(krs/din)


NO COMMENTS