Monaco – AS Monaco di ambang pintu keluar Liga Champions setelah dikalahkan Juventus 0-2. Bek Monaco Kamil Glik mengaku timnya bangga dengan pencapaian mereka.

Menjamu Juve di Stade Louis II, Kamis (4/5/2016) dinihari WIB, Monaco takluk lewat gol-gol yang dibuat Gonzalo Higuain di masing-masing babak. Dengan kemenangan ini, Juve selangkah lebih dekat ke Cardiff.

Di leg kedua, Juve hanya butuh minimal hasil setara untuk lolos. Sementara Monaco mesti unggul dengan selisih tiga gol.

“Juventus memainkan permainan mereka dan bertahan dengan baik. Kami sudah menciptakan banyak peluang penting tapi gagal mengonversinya,” kata Glik kepada Mediaset Premium, yang dikutip Football Italia.

“Sekarang targetnya adalah menjuarai Ligue 1 secepat mungkin. Kami akan bermain di Turin untuk memainkan permainan kami dan jelas akan mengerahkan segenap kemampuan kami,” sambung dia.

Mencetak tiga gol ke gawang Juve jelas bukan perkara mudah. Pasukan Massimiliano Allegri itu menjadi satu dari dua tim yang belum terkalahkan di sepanjang kompetisi ini, dan belum ant menang lagi di kandang sendiri sejak ditekuk Bayern Munich 0-2 pada 2013 lalu.

“Kami sudah bangga dengan apa yang telah kami lakukan, karena mencapai semifinal Liga Champions adalah hal yang penting,” imbuh mantan bek Torino ini.

Sebelum musim ini, terakhir kali Monaco mencapai semifinal Liga Champions adalah pada 2004.

(rin/raw)


NO COMMENTS