The Catalans – The Blues tereliminasi setelah takluk 0-3 di kandang The Catalans. Penjaga gawang The Blues Thibaut Courtois mengiyakan kesalahannya dalam hasil mengecewakan itu.

The Blues bertandang ke Camp Nou untuk melakoni leg kedua babak 16 besar, Kamis (15/3/2018) dinihari WIB. Kedua tim bermain 1-1 di Stamford Bridge, sehingga untuk lolos The Blues butuh kemenangan 1-0 atau pun sebanding dengan skor paling tidak 2-2.

Akan tetapi, agresivitas Barca sejak awal membuat The Blues kerepotan. Lionel Messi membuka keunggulan Barca di menit ketiga lewat tendangan dari sudut sempit, yang melewati sela-sela kaki Courtois.

Hanya 17 ment kemudian, gawang Courtois kembali bergetar kali ini lewat Ousmane Dembele yang diawali dari kesalahan Cesc Fabregas karena kehilangan bola di area tengah lapangan.

Setelah turun minum, Messi menciptakan gol keduanya atau yang ketiga untuk Barca di menit ke-63. Di tiang dekat, Courtois lagi-lagi ‘dikolongi’ Messi.

The Blues bukannya tanpa perlawanan. Si Biru nyaris mencetak gol balasan tapi tembakan bebas Marcos Alonso hanya membentur tiang gawang. Pada akhirnya The Blues tersingkir dengan agregat 1-4.

“Aku merasa kami tidak layak tersingkir, tapi memang kesalahan-kesalahan yang dilakukan individu merugikan kami di kedua leg,” Courtois mengungkapkan kepada BT Sport. “Gol pertama, aku tidak menyangka Lionel Messi akan menembak dari sudut itu dan aku amat terlambat menutup kaki-ku. Itu sebuah kesalahan dariku.”

“Ada beberapa operan-operan yang terlewatkan dari kami dan mereka mencetak gol dari kesalahan-kesalahan kami. Kami bertahan dan bermain dengan baik, sempat mengenai tiang gawang juga tapi kesalahan individu merugikan kami. Kami harus jujur dengan hal itu.”

“Aku pernah berulang-ulang bermain melawan Messi, aku pernah kebobolan gol dengan cara seperti itu. Titik terlemah memang di antara kaki-kaki penjaga gawang, memang mengesalkan. Terus terang saja. Aku juga membuat sejumlah penyelamatan tapi kami tampil dengan kebobolan empat gol dari empat kesalahan.”

(rin/raw)



NO COMMENTS