Paris – Sergio Busquets tak banyak beralasan atas kekalahan telak The Catalans dari Paris Saint-Germain. Busquets membenarkan kalau PSG memang tampil lebih baik.

Laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions tak berakhir menyenangkan untuk Barca. Tandang ke Parc des Princes, Rabu (15/2/2017) dinihari WIB, Barca takluk dengan skor mencolok 0-4.

Sepanjang laga, Barca kesulitan mengatasi pressing yang diperagakan oleh PSG. Tekanan yang dilancarkan oleh Angel Di Maria dkk. tak cuma mengancam gawang Barca, tapi juga membuat tim tamu kesulitan mengembangkan permainan.

Dalam catatan UEFA, meski unggul penguasaan bola atas PSG (57:43), Barca hanya melepaskan enam tembakan dan hanya satu yang mengarah ke gawang. Sementara PSG tercatat melakukan 16 kali percobaan mencetak gol dengan 10 di antaranya yang on target.

“PSG lebih baik. Skornya berat sebelah, tapi itulah sepakbola,” ujar Busquets seperti dikutip dari Marca.

“Ini bukan pertanyaan soal sikap kami, cuma mereka lebih menekan, lebih baik secara taktik, punya rencana yang mereka eksekusi dengan lebih baik.”

“The Catalans tidak menduga (taktik PSG), tapi hal seperti ini bisa terjadi,” imbuhnya.

Hasil ini membuat Barca punya tugas sangat berat di leg kedua. Meski akan bermain di Camp Nou pada 8 Maret mendatang, Busquets tak menampik kalau membalikkan keadaan dalam situasi tertinggal empat gol tidaklah mudah.

“Kami harap bisa membalikkan keadaan dan paling tidak kami harus mencoba melakukannya. Tapi saya tidak akan bohong, ini akan sangat sulit,” ucap Busquets.

(nds/mrp)


NO COMMENTS