London – Lolos sebagai runner up grup membuat The Blues berpotensi bertemu lawan berat di 16 besar. The Catalans atau Paris Saint-Germain, The Blues siap menghadapi.

Si Biru harus puas melaju ke babak 16 besar Liga Champions dengan status runner-up Grup C. Hasil itu didapat setelah mereka ditahan sebanding 1-1 oleh Atletico Madrid di Stamford Bridge, Rabu (6/12/2017) dinihari WIB.

Tambahan satu angka membuat The Blues mengumpulkan poin 11, sama seperti AS Roma usai mengalahkan Qarabag 1-0. Namun, Giallorossi berhak menjadi juara grup setelah unggul head to head atas The Blues dari hasil sebanding 3-3 dan kemenangan 3-0.

Dengan duduk di posisi runner-up, The Blues berpotensi bertemu tim-tim juara grup lainnya, seperti Paris Saint-Germain, The Catalans, dan Besiktas. Satu kemungkinan calon lawan bisa kembali bertambah jika The Reds tidak finis sebagai juara Grup E.

Sedikitnya jumlah calon lawan The Blues tidak lepas dari faktor Red Devils, Manchester City, dan Tottenham Hotspur yang keluar sebagai juara grup. Sebab, sesama tim Inggris belum boleh saling bertemu di babak 16 besar.

Tapi, Fabregas tak gentar jika harus bertemu salah satu dari klub-klub besar. Dia menilai justru The Blues harus mengalahkan tim kuat jika ingin melangkah jauh.

“Kami harus siap untuk lawan siapa saja. Kami adalah tim yang kompetitif dan kami tidak perlu takut pada siapapun, seperti yang telah kami tunjukkan. Jika Anda ingin melangkah jauh, Anda harus mengalahkan yang terbaik,” kata Fabregas seperti dikutip Football Espana.

Fabregas juga menyayangkan terhentinya langkah Atletico di Liga Champions. Klub asal Spanyol itu harus berlanjut ke Liga Europa setelah cuma finis di posisi ketiga Grup C dengan poin tujuh.

“Atletico sangat disayangkan karena mereka pantas berada di sana (16 besar) atas semua hal yang telah mereka capai dalam beberapa tahun terakhir,” tambah pemain tengah The Blues itu.

(ran/ran)


NO COMMENTS