Munich – Carlo Ancelotti ingin kembali menjuarai Liga Champions. Tapi pelatih Bayern Munich itu menyadari kalau persaingan di musim depan akan lebih berat.

Selama menjadi pelatih, Ancelotti sudah tiga kali menjuarai Liga Champions. Dua gelar didapatnya bersama AC Milan, sementara satu titel lagi diraihnya saat menangani Real Madrid.

Musim lalu, Ancelotti belum mampu mengantar Bayern berjaya di Liga Champions. Mereka terhenti di perempatfinal setelah disingkirkan Madrid yang pada akhirnya keluar sebagai juara.

Meski bertekad untuk menambah koleksi gelar Liga Champions, Ancelotti sadar betul kalau kompetisi di musim depan akan lebih sulit. Pelatih asal Italia itu menyebutkan beberapa alasan.

“Saya memimpikan mengangkat trofi Liga Champions untuk keempat kalinya,” ujar Ancelotti kepada Corriere dello Sport seperti dilansir Football Italia.

“Untuk beberapa alasan, turnamen kali ini akan lebih sulit. Kembalinya klub-klub besar Inggris seperti The Blues dan Red Devils, hasrat Barca dan Bayern Munich untuk kembali ke trek, Juventus bertekad untuk mengangkat trofi setelah berulang kali ant menang di final dan di atas segalanya gagasan soal hat-trick Real Madrid,” lanjutnya.

“Target dari tim-tim ini, termasuk Paris Saint-Germain, adalah paling tidak semifinal. Mereka semua ingin menjadi bagian dari the big four Eropa,” kata Ancelotti.

(nds/krs)


NO COMMENTS