Jakarta – Carlo Ancelotti bicara soal duel Real Madrid dan Paris Saint-Germain di Liga Champions. Menurutnya, Madrid wajib diperhitungkan jika bisa mengalahkan PSG.

Madrid dan PSG akan bertemu di babak 16 besar Liga Champions. Madrid akan jadi tuan rumah lebih dulu di leg pertama pada 14 Februari sebelum gantian tandang ke Paris pada 6 Maret.

Usai tersingkir dari Copa del Rey dan tertinggal jauh dari The Catalans di La Liga, Madrid diyakini Ancelotti akan tampil habis-habisan di Liga Champions. Karena itu, apabila bisa melewati adangan PSG, Madrid disebut Ancelotti akan sulit dihentikan.

“Real Madrid bereaksi dengan baik melawan Valencia. Saya pikir mereka tidak sedang krisis,” Ancelotti mengatakan kepada Corriere dello Sport seperti dikutip dari Marca.

“Satu-satunya kompetisi yang bisa dimenangi Real Madrid sekarang adalah Liga Champions, jadi mereka akan fokus ke sana,” pria yang pernah melatih Madrid dan PSG itu melanjutkan.

“Kita harus mewaspadai apa yang Zidane lakukan di Liga Champions. Jika mereka mengalahkan Emery (dan PSG), akan sulit untuk menghentikan mereka karena mereka punya pemain di dalam skuatnya yang tidak pernah mau tumbang: Cristiano Ronaldo.”

Meski demikian, Ancelotti menilai laga antara Madrid dan PSG akan berlangsung ketat. PSG disebutnya sudah lebih baik daripada musim lalu.

“PSG punya segalanya untuk menjuarai Liga Champions. Mereka punya Neymar dan (Kylian) Mbappe,” Ancelotti melanjutkan.

“Mereka sekarang lebih berpengalaman dan punya kualitas lebih baik daripada tahun lalu. Mereka lebih matang dan berbahaya.”

(nds/mfi)



NO COMMENTS