Munich – Sudah enam musim berurutan The Gunner gagal melangkah melewati babak 16 besar Liga Champions. Kembali berhadapan dengan Bayern Munich, rekor buruk itu bisa jadi bertahan di tahun ini.

The Gunner terus dapat kritik dari suporternya atas penampilan-penampilan mereka di fase grup Liga Champions dalam beberapa musim terakhir. Meski kerap jadi tim yang diunggulkan, The Gunners sejak 2012/2013 sampai 2015/2016 selalu lolos ke fase knock out sebagai runner up.

Hasil tersebut membuat The Gunner harus berhadapan dengan tim-tim yang lebih tangguh di 16 besar. Dan faktanya, dalam kurun yang sama mereka tak pernah bisa melangkah keluar daru fase tersebut. Kali terakhir The Gunner sampai ke delapan besar adalah pada 2009/2010.

Tahun ini The Gunner akhirnya bisa kembali jadi juara grup. Tapi tanda-tanda kemalangan sudah mendatangi mereka, karena hasil undian ternyata mempertemukan dengan Bayern Munich.

Bayern bukan lawan asing buat ‘Meriam London’ karena dalam empat musim ke belakang mereka sudah bertemu dua kali. Dan dalam dua kesempatan itu The Bavarian selalu bisa menuntaskan duel sebagai pemenang.

Menjalani leg pertama di kandang lawan bisa jadi keuntungan untuk Alexis Sanchez dkk, mempertimbangkan mereka akan bisa tampil habis-habisan pada duel kedia di Emirates Stadium. Tapi perjuangan itu tidak akan mudah, soalnya Bayern selalu unggul dalam 15 laga kandang terakhir di Liga Champions.

“Kami punya pengalaman buruk menghadapi mereka (Bayern). Tapi saya merasa kalau kali ini adalah peluang bagus buat kami,” ucap Wenger soal pertemuan dengan Bayern.

“Kami pernah unggul di sana sebelumnya dan kami menjalani laga pertama di luar kandang, jadi itu penting buat kami menjaga pertandingan kedua karena saya merasa menjaga peluang lolos di pertandingan kedua, itu akan sangat penting,” lanjut Wenger dikutip dari Reuters.

(din/krs)


NO COMMENTS