Madrid – Keputusan Zinedine Zidane untuk menurunkan Gareth Bale di laga melawan Barca tak berujung positif. Meski demikian, Zidane tak menyesali pilihannya itu.

Nama Bale secara mengejutkan masuk ke dalam starting XI Real Madrid saat menjamu Barca di Santiago Bernabeu, Senin (24/4/2017) dinihari WIB. Padahal pemain asal Wales itu sebelumnya absen di laga melawan Sporting Gijon dan Bayern Munich karena masalah otot.

Tapi Bale tak bertahan lama di atas lapangan. Di menit ke-39, Bale sudah harus ditarik keluar karena mengalami masalah pada betisnya.

Cedera ini bisa saja membuat Bale kembali menepi di saat musim memasuki masa-masa krusial. Kendati demikian, Zidane tidak menyesal sudah menurunkan Bale di laga melawan Barca.

“Gareth bilang dia tidak apa-apa dan ingin bermain. Saya tidak menyesalinya,” ujar Zidane seperti dikutip dari Soccerway.

“Saya kecewa untuknya karena dia ingin bermain dan ini adalah sesuatu yang tidak bisa kami kendalikan.”

“Di hari Senin kami akan memeriksa dan melihat cedera apa yang dia alami dan saya harap dia tidak akan absen lama,” katanya.

Madrid sendiri pada akhirnya takluk 2-3 dari Barca di laga tersebut. Kekalahan ini membuat Madrid turun ke posisi kedua kendati masih punya satu laga tunda.

(nds/cas)


NO COMMENTS