Madrid – Zinedine Zidane tak gentar dengan situasi sulit yang sedang dihadapi Real Madrid. Zidane yakin bisa membawa Madrid bangkit lagi.

Zidane sedang berada dalam sorotan setelah Madrid tertatih-tatih di La Liga musim ini. Los Blancos tercecer di urutan empat klasemen dan tertinggal 16 poin dari Barca. Itu berarti Madrid sudah kehilangan 19 poin dari 17 pertandingan pertamanya di liga.

Banyaknya poin yang hilang dari Madrid tak lepas dari performa yang kurang meyakinkan. Pemain bintang seperti Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema tampil jauh dari kata mengesankan, sementara lini belakang relatif rentan kebobolan. Sejauh ini, Madrid sudah kemasukan 16 gol di liga, yang terburuk kedua di antara tim the big four.

Di Liga Champions, Madrid memang lolos ke babak 16 besar. Tapi mereka lolos sebagai runner-up grup di bawah Tottenham Hotspur dan akan ditantang Paris Saint-Germain di babak 16 besar.

Situasi ini relatif baru bagi Zidane yang menangani Madrid mulai Januari 2016 itu. Dalam dua musim terakhir, segalanya tampak mulus bagi Zidane yang mengantar Madrid memenangi dua gelar Liga Champions, satu gelar La Liga, serta trofi-trofi lainnya seperti Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Tapi Zidane tidak takut menghadapi situasi negatif yang sedang dialami Madrid ini. Zidane mengaku sudah siap dan bertekad untuk membuktikan bahwa dia juga bisa mengatasi masa-masa sulit.

“Saya ingin menunjukkan bahwa saya juga bisa jadi pelatih bagus ketika situasinya sulit,” Zidane mengatakan kepada France Football seperti dikutip AS.

“Kesulitan tidak membuat saya takut. Saya siap untuk itu,” pria Prancis itu melanjutkan.

“Orang-orang mungkin berpikir segalanya mudah untuk saya, bahwa saya melakukannya dengan insting, tapi mereka salah. Baik sebagai pemain atau pelatih, saya selalu bekerja keras.”

(nds/krs)


NO COMMENTS