Barca – Marco Verratti disebut-sebut menjadi incaran Barca. Italiano itu dinilai sejalan dengan filosofi permainan Los Cules.

Di bursa transfer musim panas 2017, Verratti sudah mengumumkan niat untuk pergi dari Paris Saint-Germain. Dia bahkan bilang tak mau pulang ke Paris meski kontraknya baru selesai pada tahun 2021.

Beberapa eks pemain Barca turut mengomentari mengenai Verratti. Salah satunya adalah Luis Garcia, yang memuji Verratti sebagai pemain yang cocok dengan filosofi permainan Barca.

“Dia merupakan salah satu pemain yang bisa sangat cocok dengan filosofi Barca. Dia sangat bagus secara teknik,” tegas Luis Garcia di Sports Mole.

“Dia tahu bagaimana membuat pergerakan. Dia bisa bermain dalam posisi berbeda. Dia cocok pada posisi di mana (Andres) Iniesta atau (Ivan) Rakitic bermain. Tapi, dia juga bisa bermain sebagai holding midfielder berdampingan dengan Sergio Busquets.”

“Itu merupakan pemain yang selalu dicari Barca. Pemain yang bisa bermain di beraneka posisi berbeda. Tak cuma striker yang bisa bermain sebagai ujung tombak tengah. Mereka selalu mencari pemain yang bisa membuat perbedaan dalam sistem dan posisi. Verratii sangat sempurna pada golongan itu,” imbuhnya.

Bersama PSG musim lalu, Verratti mampu memenangi banyak trofi. Dia memenangi Piala Prancis dan Coupe de la Ligue.

(cas/mrp)


NO COMMENTS