Jakarta – Barca terkenal mempunyai akademi pemain yang bagus, La Masia. Pelatih baru Los Cules, Ernesto Valverde, disebut sedang mengamati pemain-pemain akademi.

Barca saat ini sedang melakukan perburuan pemain untuk memperkuat skuat menatap musim depan. Ada beberapa pemain yang menjadi buruan, Lucas Lima dan Marco Verratti yang acap kali dikaitkan.

Sementara itu, presiden klub, Josep Maria Bartomeu, mengungkapkan bahwa Valverde juga sudah melakukan perburuan di La Masia.

Akademi pemain klub asal Catalan itu memang sering mencetak pemain bintang. Penggawa Barca saat ini seperti Lionel Messi, Sergio Busquets, dan Andres Iniesta menjadi contohnya. Yang sudah pindah ke klub lain juga ada Cecs Fabregas, Bojan Krkic, dan Hector Bellerin menjadi contohnya.

“Valverde merupakan pelatih yang sangat pintar yang percaya dengan filosofi Barca. Dia sudah memulai bekerja sebelum bergabung dengan semua orang pada 10 Juli,” kata Bartomeu di Marca.

“Mengenai perekrutan pemain, dia juga banyak melihat ke tim muda dan kami tertarik dengan pelatih yang seperti itu yang menaruh perhatian pada pemain akademi karena ada beberapa pemain hebat yang bisa bermain untuk tim utama,” tambahnya.

(cas/mrp)


NO COMMENTS