Sevilla – Laju tidak terkalahkan Barca berlanjut usai menghempaskan Real Betis 5-0. Ernesto Valverde memastikan hal itu tak akan memengaruhi motivasi Barca.

Bertandang ke Stadion Benito Villamarin, Senin (22/1/2018) dinihari WIB, Barca tak mengawali pertandingan dengan baik sehingga sampai babak pertama berakhir skor hanya 0-0. Namun, situasi berubah drastis usai turun minum.

[Gambas:Video 20detik]

Lima gol langsung digelontorkan Los Cules di 45 menit kedua. Ivan Rakitic memecah kebuntuan yang diikuti oleh Lionel Messi dan Luis Suarez saling bergantian mencetak empat gol tambahan Barca.
Kemenangan ini adalah yang keenam berturut-turut bagi Barca sejak ditahan Celta Vigo 2-2, Desember 2017. Barca pun masih belum terjegal dalam 20 pertandingan La Liga 2017/18 dengan raihan 17 kemenangan dan tiga hasil sebanding.

Langkah Messi cs dalam merebut gelar juara liga semakin besar mengingat mereka kini mengoleksi 54 poin. Barca unggul 11 poin dari lawan terdekatnya Atletico Madrid dan 19 poin dari juara bertahan Real madrid yang justru berada di posisi keempat.

“Bagi kami, ini tidak akan menjadi sebuah liga yang membosankan,” ucap pelatih Barca itu seusai pertandingan yang dikutip Marca.

“Kami akan terus mencoba memenangi laga-laga kami, tanpa berspekulasi tentang masa depan,” lanjut Valverde.

“Masih ada 18 pertandingan tersisa dan itu jumlah yang banyak. Tapi setiap pertandingan yang kami menangi akan menjadi sebuah langkah yang sangat besar.

(rin/mfi)


NO COMMENTS