The Catalans – The Catalans tanpa ampun menghajar Celta Vigo di leg kedua babak 16 besar Copa del Rey. Blaugrana tampil amat dominan dan unggul telak 5-0.

Menjamu Celta di Camp Nou, Jumat (12/1/2018) dinihari WIB, The Catalans bahkan sudah unggul 4-0 di babak pertama. Lionel Messi membuka skor di menit ke-13 dan 15, disusul Jordi Alba pada menit ke-28 dan Luis Suarez di menit ke-31.

Satu gol lainnya dicetak oleh Ivan Rakitic pada menit ke-87. Kemenangan telak 5-0 ini membawa The Catalans ke perempatfinal dengan agregat meyakinkan 6-1, usai berimbang di leg pertama.

The Catalans tampil amat dominan di laga kali ini. Menguasai bola sebesar 61%, mereka melepaskan 19 tembakan dengan delapan mengarah ke gawang.

Los Cules di saat bersamaan tak membiarkan Celta banyak mengancam. Tim tamu hanya punya empat percobaan dan seluruhnya tak mengarah ke gawang.

Penampilan ini tak bisa membuat Ernesto Valverde tak puas.

“The Catalans punya banyak peluang, kami sangat efektif dalam menyerang. Kami tahu lawan punya kemampuan untuk bermain baik,” katanya dikutip Marca.

“Ada laga-laga lain di mana kami bermain sebaik ini. Tapi malam ini sungguh impresif,” imbuhnya.

Tak lupa Valverde mengucapkan terima kasih untuk para suporter, yang telah menciptakan atmosfer amat positif untuk para pemain.

“Hari ini suporter telah membantu kami. Itu menambah sesuatu dalam performa kami. Ini adalah usaha bersama,” tandasnya.

(raw/mfi)


NO COMMENTS