Barca – Andres Iniesta belum memutuskan untuk melanjutkan kariernya bersama Barca atau tidak. Tapi hal yang jelas adalah keraguan Iniesta tak terkait dengan uang.

Kontrak pemain tengah senior Spanyol itu akan habis pada 2018. Negosiasi kontrak baru antara pemain 33 tahun itu dengan Iniesta masih belum mencapai kata sepakat.

[Baca Juga: Iniesta Buka Peluang Tinggalkan Barca]

Dengan begini, Blaugrana mesti mendapatkan tandatangan Iniesta sebelum bursa musim dingin tahun depan, atau berisiko kehilangan sang maestro secara cuma-cuma.

Keraguan Iniesta bukan tidak mungkin karena semakin sedikit perannya di skuat Barca. Di sepanjang musim 2016-17, Iniesta memang sudah membuat 37 penampilan tapi hanya 25 kali menjadi starter.

“Aku tidak pernah bilang tidak akan memperpanjang kontrakku, tapi lebih pada mengevaluasi banyak hal yang berbeda,” ucap Iniesta kepada Onda Cero, yang dilansir Marca. “Itu bukan karena masalah ekonomi.”

“Ada beberapa faktor yang tergabung bersama, pribadi, kejadian di dalam musim, dan itu memang tidak mudah. Aku butuh membuat sebuah keputusan yang jujur, dan keputusan yang terbaik untuk semua pihak.”

Iniesta, produk akademi sepakbola Barca, telah membuat lebih dari 600 penampilan di sepanjang kariernya dengan sumbangan 54 gol dan 134 assist. Iniesta merupakan salah satu kunci sukses Barca, yang sudah meraih begitu banyak trofi termasuk dua kali treble winner pada 2009 dan 2015.

(rin/mfi)


NO COMMENTS