Gijon – Tiga gol yang dicetak Kevin Gameiro ke gawang Sporting Gijon berarti spesial untuknya. Sebab gol-gol itu dipersembahkan Gameiro untuk sang nenek.

Pada pertandingan tandang Atletico di markas Sporting, Sabtu (18/2/2017) malam WIB, Gameiro tampil sebagai bintang kemenangan timnya meski hanya tampil sebagai pemain pengganti untuk Angel Correa.

Masuk di menit ke-62, Gameiro mampu menunjukkan tajinya pada menit ke-81 setelah golnya membawa Atletico unggul 2-1. Lalu striker asal Prancis tersebut membuat gol lagi di menit ke-82 dan memantapkan kemenangan Atletico lewat hat-trick pada menit ke-85.

Selain kemenangan telak 4-1 yang diberikan untuk Atletico, Gameiro pun menuliskan rekor baru di La Liga yakni hat-trick tercepat sejak tahun 1995 dalam rentang waktu 4 menit 43 detik.

[ Baca juga: Gameiro Hat-trick, Atletico Taklukkan Sporting Gijon 4-1 ]

Pada tahun itu Bebeto yang melakukannya untuk Deportivo La Coruna saat menghadapi Albacete. Sebelum Gameiro, pemain terakhir dengan hat-trick tercepat adalah David Villa saat Valencia menghadapi Athletic Bilbao pada 2006.

Hat-trick itu pun terasa spesial untuk Gameiro yang sebenarnya sedang dirundung duka usai neneknya meninggal dunia pekan lalu. Tak cuma itu, tiga gol itu turut menyudahi puasa gol Gameiro di liga yang sudah berlangsung sejak November lalu.

“Tidak. Saya sangat senang. Kami bermain bagus,” ujar Gameiro seperti dikutip Soccerway.

“Gol-gol itu saya persembahkan untuk nenek. Kami baru saja kehilangannya pekan ini dan saya sangat kehilangannya. Tiga gol ini untuknya,” sambungnya.

“Kami bekerja keras selama 90 menit. Kami tahu kami bisa unggul di pengujung laga, kami sudah sering melakukannya, tapi benar bahwa kami harusnya bisa memulai laga lebih baik agar bisa lebih santai,” tutupnya.

(mrp/cas)


NO COMMENTS