Leganes – Trigol Alvaro Morata ke gawang Leganes tak hanya menjaga posisi Real Madrid di puncak, tapi juga menuntaskan catatan buruk pemain Spanyol di klub itu.

Morata tampil sebagai starter saat Madrid menyambangi markas Leganes di pekan ke-30, Kamis (6/4/2017) dinihari WIB. Ini menyusul absennya Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale untuk persiapan laga derby akhir pekan ini. Karim Benzema juga hanya duduk di bangku cadangan sepanjang laga.

Di kesempatan ke-10 menjadi starter musim ini, Morata membayar kepercayaan Zinedine Zidane lewat torehan hat-trick yang membawa Madrid unggul 4-2, sekaligus menggeser lagi Barca yang sempat menguasai puncak klasemen usai unggul 3-0 atas Sevilla beberapa jam sebelumnya.

[ Baca juga: Morata Hat-trick, Madrid Bekap Leganes ]

Tiga gol itu membuat Morata kini sudah mengumpulkan 11 gol di La Liga musim ini, pertama kali sepanjang karier profesionalnya. Sebelum ini Morata paling banyak bikin gol dalam semusim kompetisi liga yakni delapan gol, di musim 2013/2014 dan 2014/2015.

Torehan apik lain yang dibuat Morata adalah dia jadi pemain Spanyol pertama Madrid dalam delapan tahun terakhir yang mampu bikin hat-trick. Sebelum Morata, Raul Gonzalez terakhir melakukannya saat menghadapi Sevilla di 2009 yang berakhir 4-2 untuk kemenangan Madrid. Demikian dikutip Opta.

(mrp/mfi)


NO COMMENTS