Jakarta – Baru direkrut The Catalans, Ousmane Dembele langsung terkapar cedera. Pemain 20 tahun itu diklaim menutup-tutupi cederanya lantaran merasa tertekan jadi pengganti Neymar.

Dembele cedera saat Barca menghadapi Getafe di Stadion Coliseum Alfonso Perez, 16 September lalu. Ia menderita cedera hamstring di paha kanannya.

Dembele pun diterbangkan ke Finlandia untuk menjalani operasi. Setelahnya, ia harus menjalani pemulihan selama tiga setengah bulan, yang artinya baru bisa fit tahun depan.

Padahal Barca membelinya dengan mahal. Dembele dibeli dari Borussia Dortmund sebesar 105 juta euro, plus tambahan 40 juta euro di bursa transfer lalu.

Rookie terbaik Bundesliga musim lalu itu dinilai pengganti yang tepat setelah ditinggal Neymar. Sakari Orava, dokter yang mengoperasi sang pemain, menyebut cedera yang dialami Dembele bisa jadi sudah lama tapi ditutupi karena demi memenuhi ekspektasi yang datang padanya.

Tekanan yang dia rasakan kemudian memperparah cedera tersebut.

“Mungkin lelucon kalau bilang dia sudah merasakan sakit di area itu sebelumnya,” Orava menjelaskan dilansir Daily Mail.

“Tekanan yang dihadapinya setelah direkrut Barca bisa juga memengaruhinya,” tambah Orava.

Dembele sempat mengunggah foto di Instagram yang isinya berjanji bakal pulih dengan cepat. Orava menyarankan tak usah terburu-buru.

“Seperti bocah seusianya, dia merasa optimistis tapi saya lebih suka kalau dia bisa lebih berhati-hati dan tetap berpatokan dengan penilaian awal,” Orava melanjutkan.

“Saya terus membuat kontak dengan Dr Pruna (dokter The Catalans), yang mengirimi saya laporan soal apa yang dilakukan Dembele. Sejauh ini, segalanya berjalan baik. Pemulihannya berjalan bagus,” Orava mengungkapkan.

(din/mrp)


NO COMMENTS