Madrid – Atletico Madrid tengah terjepit dalam persaingan mendapatkan tiket final Copa del Rey. Sang pelatih Diego Simeone belum menyerah.

Atletico butuh kemenangan minimal dengan marjin dua gol untuk bisa meraih tiket babak puncak Copa del Rey. Itu setelah Los Colchoneros takluk 1-2 dari Barca pada leg pertama lalu.

Namun justru tugas Atletico bakal lebih berat karena akan bermain di kandang lawan dalam laga penentuan itu. Pertandingan antara Atletico dengan Barca itu akan bergulir di Camp Nou, Rabu (8/2/2017) pukul 03.00 WIB.

Simeone optimistis mampu membalikkan keadaan dan meraih tiket final Piala Raja itu, meski Simeone membenarkan jalan cukup sulit.

“Mudah untuk dikatakan, tapi pada kenyataannya kami cuma bisa melakukan satu hal di atas lapangan pertandingan nanti,” kata Simeone seperti dikutip Soccerway.

“Kami harus bermain dengan intensitas yang sama pada laga-laga di musim ini, kejadian yang terbaik, merasa nyaman dengan tim kami sendiri. Dari sana apa yang kami cari akan datang.

“Kami akan berduel dengan tim yang sangat kuat dalam laga-laga kandang, so pertandingan itu akan sulit. Apalagi dengan status mereka sebagai tim terbaik sejagat,” ucap pelatih asal Argentina itu.

Statistik menunjukkan Atletico lebih sering takluk dari Barca dalam lima pertemuan terakhir. Atletico cuma cuma unggul satu kali dan dua kali menahan sebanding dalam lima laga itu.

“Tapi apapun yang saya katakan tak akan berpengaruh banyak. Adalah yang terjadi di atas lapanganlah yang menentukan hasil akhir. Hanya tiket final yang akan membuat saya puas,” tutur dia.

(fem/cas)


NO COMMENTS