Barca – Gerard Pique telah menandatangani kontrak barunya dengan Barca. Pique mengaku akan berhenti bermain jika dia tak lagi memperkuat Barca.

Pique menyepakati perpanjangan kontrak dengan Barca hingga 2022 pada 18 Januari lalu. Dalam kontrak baru tersebut, ada klausul buyout bernilai 500 juta euro atau sekitar Rp 8,2 triliun.

Pique, yang kini berusia 30 tahun, menandatangani kontrak itu di hadapan Presiden Barca Josep Maria Bartomeu di Camp Nou, Senin (29/1/2018).

“Saya sangat gembira telah memperbarui kontrak saya dan saya berharap ini bukanlah yang terakhir. Jika saya menyelesaikan kontrak saya ini, saya akan berada di Barca selama 14 tahun, plus sekitar enam atau tujuh tahun lainnya di tim muda,” ujar Pique seperti dikutip Sky Sports.

“Saya menjadi member Barca sejak lahir. Barca terasa seperti rumah, ini adalah klub dalam hidup saya,” imbuhnya.

Setelah menimba ilmu di akademi Barca, Pique direkrut Red Devils pada 2004. Dia sempat dipinjamkan ke Real Zaragoza oleh The Red Devils selama semusim.

[Gambas:Twitter]

Pique kembali ke Barca pada musim panas 2008. Sejak saat itu, dia tak tergantikan di lini belakang Blaugrana. Dia telah tampil pada 425 pertandingan dan memenangi 24 trofi bersama klubnya.

“Saya selalu merasa akan bertahan di sini dan tak pernah memikirkan hal lainnya. Dan saya berharap untuk bertahan seumur hidup,” ucap Pique.

“Tentu saja saya memikirkan soal keluarga saya dan anak-anak saya, yang tak ingin pindah. Tapi, dalam karier saya di sini, kami nyaris selalu memenangi sesuatu dan kami bertarung hingga akhir. Dan saya berharap kami terus kompetitif hingga saya pensiun,” tambahnya.

“Saya tak tertarik bermain untuk tim lain. Jika saya tak mengenakan kostum Barca, saya akan pensiun. Saya bermain sepakbola karena saya bermain untuk Barca. Barca atau tidak sama sekali,” kata ayah dua anak itu.

(mfi/nds)



NO COMMENTS