Jakarta – Luis Suarez membuka kemenangan 3-0 untuk The Catalans atas Sevilla. Suarez menyebut sudah menjadi tugas seorang striker untuk membuat gol.

Dalam pertandingan di Camp Nou, Kamis (6/4/2017) dinihari WIB, Barca unggul tiga gol tanpa balas saat menjamu Sevilla. Suarez membuka kemenangan tim Blaugrana itu dengan tendangan salto di area kotak penalti. Messi memastikan kemenangan dengan tambahan dua gol lagi. Messi membuat brace dalam laga tersebut.

Gol Suarez itu tercipta dalam situasi yang tak mudah. Suarez berlari dari jarak jauh mendekati gawang, sementara bola masih digiring Lionel Messi.

Messi mencoba menembak gawang Sevilla dari sisi kanan lapangan,. Namun, upaya itu dihentikan oleh bek Sevilla Clement Lenglet yang juga tengah menjaga Suarez.

Upaya Marcedo membuat bola menjauhi gawang dengan melambung. Suarez menyambutnya dengan tembakan salto yang tepat sasaran ke gawang Sevilla.

Suarez menyebut sudah tugasnya sebagai striker untuk mencetak gol. Sesulit apapun situasinya.

“Sebagai pemain depan, saya harus selalu tahu saat bola ada di area penalti sehingga saya bisa menembak ke arah target,” kata Suarez seperti dikutip Marca.

“Meski tak ada ruang untuk bergerak, seorang striker akan selalu tahu bagaimana agar bisa terjadi gol.

“Kami tampil bagus, tipikal sebuah tim yang oke. Kami menyadari saat jeda internasional, dengan pengalaman yang sudah-sudah, akan ada penurunan. Tapi, kami juga memahami kalau kami harus bermain lebih banyak pertandingan musim ini,” tutur dia.

(fem/krs)


NO COMMENTS