Barca – Barca masih superior di sepanjang 2017/18. Striker-penyerang Barca Luis Suarez dan Lionel Messi tidak ragu timnya akan mengangkat trofi di akhir musim.

Berbeda dengan musim-musim sebelumnya dimana Barca selalu bersaing ketat dengan Real Madrid, kali ini mereka berdiri sendirian di puncak klasemen La Liga. Barca belum terkalahkan sepanjang musim ini dan mengumpulkan 51 poin, unggul 19 poin dari juara bertahan sekaligus musuh abadinya, Real Madrid.

Di kompetisi domestik lainnya, Copa del Rey, Barca meluncur ke perempatfinal setelah menyingkirkan Celta Vigo dengan agregat 6-1. Sedangkan di Eropa, pasukan Ernesto Valverde ini maju ke 16 besar dan akan bertemu dengan The Blues.

Tak ayal, Messi dan Suarez mengungkapkan keyakinannya. Hal ini terungkap ketika bek tengah Barca, Gerard Pique, mengungkap diskusi dengan Suarez di The Players’ Tribune.

“Apakah kita akan memenangi sesuatu bersama Barca tahun ini?” tanya Pique.

“Jelas, jelas! Saya sangat yakin akan hal itu,” jawab Suarez.

Pique pun langsung menyambungkan jawaban Suarez dengan pertanyaan dia kepada Messi yang dilakukan secara pribadi.

“Messi juga mengungkapkan hal yang sama kepada saya. Sehingga sekarang saya sangat antusias. Terima kasih banyak untuk waktunya,” pungkas dia.

Seiring dengan kekalahan Manchester City atas The Reds akhir pekan lalu, Barca kini menjadi satu-satunya tim di liga top eropa yang belum terkalahkan.

(rin/cas)


NO COMMENTS