Jakarta – Diego Simeone mempunyai catatan bagus bersama Atletico Madrid saat melawat ke markas Real Madrid di Liga Spanyol. Dia seakan menjadi spesialis penakluk El Real.

Pertandingan antara Madrid melawan Atletico akan berlangsung di Santiago Bernaneu, Sabtu (8/4/2017) malam WIB. Dalam beberapa laga belakangan, Madrid selalu mendapatkan hasil buruk kala menjamu Atletico.

Dalam tiga pertandingan terakhir, Madrid selalu tunduk. El Real juga kebobolan sebanyak empat gol dalam tiga laga itu, dan cuma bisa memasukkan satu gol.

Simeone membawa Atletico mengumpulkan sembilan angka dari 12 poin maksimal saat menukangi Los Rojiblancos sejak bulan Desember 2011. Persentase kemenangan Simeone atas Madrid di Bernabeu pada ajang Liga Champions mencapai 75 persen.

Di semua kompetisi, Simeone membawa Atletico memetik kemenangan sebanyak empat kali, dua kali hasil sebanding, dan tiga kali kekalahan dalam lawatannya ke markas Madrid..

Catatan itu bertolak belakang dengan rekor Simeone bersama Atletico saat menjamu Madrid di Vicente Calderon. Mereka hanya memetik lima poin dari 18 poin maksimal.

Atletico juga tunduk di pertemuan pertama musim ini dengan skor akhir 0-3. Kala itu, Cristiano Ronaldo menjadi pahlawan kemenangan El Real dengan hat-trick yang dia ciptakan.

(cas/fem)


NO COMMENTS